Data sementara, 368 rumah rusak tersebar di empat kecamatan

Bupati Halsel Bersama Forkopimda Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Gempa

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba memberikan bantuan ke warga terdampak gempa.

LABUHA-PM.com, Masuki hari ke tiga pasca gempa 5,2 magnitudo pada Jum'at (26/2/2021) kemarin, terlihat sebagian masyarakat masih menempati lokasi pengungsian.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) langsung melakukan peninjauan lokasi pasca gempa serta membagikan hantuan.

Bantuan yang diberikan berfariasi diantaranya, gula, beras, air mineral, kopi, teh celup, mie instan dan susu dancow sebanyak 66 paket untuk Desa Amasing Kota Utara Kecamatan Bacan.

Sementara untuk Desa Amasing Kali Kecamatan Bacan, sebanyak 10 paket, Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan sebanyak 59 paket.

Pada kesempatan itu, Bahrain menuturkan, rumah warga yang terkena dampak gempa akan ditata kembali.

"Ini ujian dari Allah. Kita tetap menata kembali bangunan rumah yang rusak. Halsel ini daerah rawan gempa. Untuk itu patut disyukuri karena tidak ada korban jiwa hanya ada kerusakan rumah," ujar Bahrain.

Usai bagikan bantuan kepada warga terdampak gempa, bupati bersama Forkopimda meninjau langsung gedung RSU Labuha.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel, Abu Karim Latara ketika dikonfirmasi poskomalut.com, Minggu (28/2/2021) mengatakan, untuk update terkait kerusakan rumah warga sebanyak 368 yang tersebar di empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Bacan, Bacan Selatan, Bacan Timur dan Kecamatan Bacan Barat Utara.

"Data sementara 368 rumah yang tersebar di empat kecamatan. Namun, belum terhitung gedung perkantoran," katanya.

Kepala BPDB menambahkan, untuk klasifikasi rusak berat, sedang dan rusak ringan masih menunggu tenaga khusus. (Bar/red)

Komentar

Loading...