Bupati Taliabu Pantau Sejumlah Bantuan BNPB

Bupati Taliabu Aliong

TALIABU-PM.com, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, Selasa (21/4) pagi mengunjungi lokasi pembangunan yang bersumber dari bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) di wilayah Pulau Taliabu.

Bupatin Aliong Mus, ketika disambangi sejamlah wartawan di kediamannya kemarin mengatakan, dalam rangka memantau program pembangunan tahun anggaran 2019 pekerjaan pembangunan jalan sudah selesai, termasuk memantau bekas bencana tahun kemarin. 

"Kita dapat bantuan anggaran dari BNPB dan anggaran sudah ditransfer ke kas daerah untuk dibangun talud dan embung. Kemudian saluran air akan diluruskan dan dilebarkan kurang lebih 15 meter supaya nanti saat musim hujan air yang turun itu langsung mengalir ke laut,"tuturnya.

Dijelaskan, dari besaran anggaran yang ditransfer kurang lebih Rp 11 miliar dari BNPB RI. "Dari  11 milyar itu satunya difokuskan untuk pembangunan talud dan embung di Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan, dengan nilai kurang lebih 4 milyar. Selain itu perbaikan saluran air dari arah Bobong dan Ratahaya kurang lebih senilai Rp 3 miliar dan talud penahan tebing gunug arah Bobong Kramat senilai Rp 3 miliar lebih,"jelasnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...