poskomalut.com
baner header

Bupati UY Tunjuk Ihwan Sebagai Plt Kadinkes Haltim

MABA-PM.com, Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub (UY) akhirnya mengeluarkan surat perintah pelaksana tugas (PLT) untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Bupati UY menunjuk Ihwan SKM., MM untuk menggantikan dr. Vita Sangaji, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Haltim, terhitung mulai pada tanggal 21 Juli 2021. Disamping itu jabatanya Ihwan juga menjabat sebagai kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit di Dinas Kesehatan Haltim.

Bupati Ubaid Yakub mengatakan, pengunduran diri dr. Vita Sangaji dari kadis karena alasan lebih mendekatkan diri terhadap keluarga.

“Maka dari itu kadis mengajukan pengunduran diri dari jabatan sekaligus meminta persetujuan bupati untuk mengajukan surat pindah,” ujar Ubaid saat dikonfirmasi, Senin (26/07/2021) setelah rapat paripurna di kantor DPRD Haltim.

Surat perintah pelaksana tugas yang dikeluarkan Bupati Haltim, Ubaid Yakub.

Kemudian, kata Bupati, demi menjalankan efektivitas pelayanan di bidang kesehatan, pihaknya berkoordinasi dengan wakil bupati dan sekertaris daerah untuk menunjuk siapa yang akan ditunjuk menjabat sebagai kadis kesehatan.

Ubaid menjelaskan, mengapa bukan sekretaris dinas yang mengisi posisi tersebut. Pasalnya, Pemenda Haltim membutuhkan akselerasi untuk penanganan Covid-19.

Selain itu, sambungya, Ihwan sebelumnya menjabat sebagai Kabid P2P, dan tercatar sangat tertib dalam menangani pendemi Covid-19 di 6 bulan terakhir. Disamping itu juga tuga-tugas rutin yang lain dijalankan.

“Nanti ada muncul banyak presepsi terkait pengangkatan Kadinkes Haltim. Mengapa bukan sekertaris yang diangkat tapi yang lainya, karena kita juga butu akselerasi,” jelasnya.

“Bukanya sekertaris tidak memiliki potensi dan kapasitas. Namun, lebih pada efektivitas pelayanan. Sekertaris akan tetap menjadi sekertaris untuk menjalankan tugas,” sambungnya mengakhiri.

Penulis : Ikam|Editor : Mgr

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: