poskomalut.com
baner header

Buruh di Halsel Tak Protes Disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja

LABUHA-PM.com, Polemik Omnibus Law RUU Cipta Kerja akhirnya secara resmi disahkan di rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/10/20). Namun, ada sejumlah pasal yang menjadi sorotan.

Akibat dari disahkannya undang-undang yang dianggap hanya mempermudah kepentingan investor asing itu, mengundang gelombang protes dari kalangan buru dan mahasiswa secara nasional.

Hal berbeda dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Mereka, sontak mengeluarkan surat pernyataan tidak akan melakukan aksi protes tehadap RUU cipta kerja yang sudah di sahkan DPR RI.

Dalam surat itu, TKBM Halsel menyatakan, tidak akan melakukan aksi protes terhadap disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Pasalnya, belum ada instruksi dari TKBM Provinsi Maluku Utara. Apabila terjadi aksi terkait hal tersebut itu di luar tanggung jawab koperasi buruh itu.

Ketua TKBM Halsel, H. Hamzah Wali saat dikonfirmasi menegaskan, bahwa dirinya bersama seluruh koperasi TKBM Kabupaten Halmahera Selatan, tidak akan mengikuti dan atau melakukan aksi protes terkait dengan pengesahan Omnibus law RUU cipta kerja.

“Kami, koperasi TKBM sudah nyatakan sikap tidak akan melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan Omnibus law RUU cipta kerja,” tegas H. Hamzah Wali ketika saat dikonfirmasi poskomalut.com, Selasa, (6/10/20).

Diketahui, surat pernyataan sikap tersebut telah diserahkan ke Polres Hamahera Selatan, Senin (5/10/20) kemarin. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: