poskomalut.com
baner header

Helmi Muksin Boyong Nasdem dan Hanura Maju Pilkada Halsel, US-Bassam Masih Bertahan di Tiga Partai

Calon Independent Jaya – Aja Ditolak KPU Halsel

LABUHA-PM.com, Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) saat ini berlomba-lomba mencari dukungan dari sejumlah partai, maupun masyarakat untuk dapat bertarung pada pilkada 2020-2025.

Adapun beberapa Balon seperti, calon Bupati (Cabup) Pilkada 2020- 2025, Helmi Umar Muksin diketahui sudah memboyong dua partai yakni, partai NasDem dan Hanura. Informasi tersebut dibenarkan sekretaris partai DPC Hanura Halsel Usman Hamzah, Senin (24/02/2020).

“Kami Siap lahir batin untuk maju bertarung pada pilkada 2020/2025 restorasi nurani untuk Halsel,”tegasnya.

Terpisah melalui sambungan telepon, Helmi Umar Muksin tak membantah, politisi jebolan NasDem itu dengan tegas mengakui selain NasDem dan Hanura dirinya sudah melakukan komunikasi partai yang lain, yakni Golkar, Demokrat dan Gerinda. “Tetap bangun komunikasi dengan partai lain, diantaranya Gerindra, Demokrat dan Golkar,”jelasnya.

Selain, Helmi Umar Muksin, paket kandidat Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba (US – Bassam) juga lebih dahulu mengantongi tiga Rekom partai yakni, PKB, PKS dan PSI. Sementara paket Calon perseorangan Jaya Lamusu – Ali Djaedun (Jaya – Aja) harus ditolak KPU Halsel, dikarenakan berkas keduanya tidak lengkap.

“Semalam tepat pukul 22.30 wit bapaslon perseorangan Jaya Lamusu – Ali Djaidun datang ke KPU untuk menyerahkan Dokumen syarat dukungan, namun ditolak oleh KPU dikarenakan, dukungan yang diinput ke dalam silon ofline bapaslon belum diekspor ke silon online, sehingga KPU tidak bisa membaca data dukungan dalam silon, selain itu Jaya – Aja dalam penyerahan syarat dukungan hanya datang dan menyerahkan Formulir Model B KWK, sementara dalam ketentuan dalam masa penyerahan syarat dukungan bapaslon harus menyerahkan tiga dokumen yaitu, formulir model B1, KWK model B.1.1. KWK dan model B.2 KWK,” Beber Ketua KPU Halsel Darmin Hi Hasim via WhatsApp.

Sementara untuk Cabup Petahana Bahrain Kasuba (BK) belum terlihat arah partai koalisi di Pilkada 2020 mendatang. (Dicha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: