Capt Ali : Kota Tidore Sudah Tunjukan Kesuksesan Pembangunan

Wali Kota Tidore Kepulauan saat menjadi inspektur upacara HUT ke-20 Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE-pm.com, Kota Tidore Kepulauan telah menunjukkan kesuksesan dalam upaya pembangunan, melalui program-program di segala bidang. Kota Tidore Kepulauan telah mengalami kemajuan dari waktu ke waktu seiring dengan tuntutan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang jatuh pada 31 Mei 2023, di Halaman Kantor Walikota Tidore, Rabu (31/5/2023).

Dikatakan Ali Ibrahim, peringatan HUT sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang harus dilakukan dari tahun ke tahun, melainkan harus ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan publik.

“Ada sejumlah prestasi yang diraih Kota Tidore Kepulauan dalam satu tahun terakhir, ditandai dengan diterimanya berbagai predikat penghargaan, baik di tingkat Provinsi Maluku Utara bahkan nasional, sejak periode pertama hingga periode kedua kepemimpinan saya bersama wakil walikota, keberhasilan yang kita raih hari ini, harus dijadikan motivasi untuk terus berjuang dan tetap menjadi yang terbaik,” tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim menambahkan, seluruh penghargaan yang telah diperoleh pada dasarnya bukanlah tujuan akhir, namun setidaknya dapat dijadikan indikator keberhasilan atas upaya pembangunan yang telah dilaksanakan bersama-sama, antar pemerintah Kota Tidore Kepulauan, DPRD Kota Tidore Kepulauan, Kesultanan Tidore, dan seluruh pihak yang tanpa pamrih telah menghibahkan daya dan upaya demi kemajuan Kota ini.

“Saya bersama  Wakil  Wali kota, memohon dukungan dan kerjasama kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Instansi dan Lembaga Vertikal, TNI/POLRI, Kesultanan Tidore, serta seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan yang telah direncanakan agar bisa tuntas dengan baik hingga akhir periode kami nanti,” imbuh Ali Ibrahim.

Mengakhiri sambutannya, Ali Ibrahim berpesan, bahwa tidak sedang mewarisi kejayaan hari ini, melainkan hanya dititipkan untuk diserahkan pada generasi akan datang dengan prestasi yang lebih baik lagi.

Tak lupa ia juga mengucapkan harapan di usia yang ke 20 tahun Kota Tidore semakin maju dan selalu menjadi yang terbaik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Pada upacara peringatan HUT ke-20 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini bertindak selaku Pembaca Sejarah Singkat Pemerintah Kota Tidore Kepulauan; Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945; Ketua DPRD Kota Tidore, Abdurrahman Arsyad, Pembaca Doa; Kepala Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tidore, H. Ali M. Tero, Perwira Upacara; Kepala Bagian Organisasi, Munawar Sudin, Komandan upacara; Sekretaris Camat Tidore, Irvan Togubu.

Pasukan pembawa pataka dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan, pasukan pengawal pataka dari sanggar Raugabi Kelurahan Gurabunga, Pembawa Acara, Staf pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan di dukung oleh Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore serta paduan suara dari SMA negeri 3 Kota Tidore Kepulauan.

Adapun kesatuan upacara terdiri dari, KUPP Soasio, Rutan Kelas II B Soasio, Korpri dan Pramuka.

Komentar

Loading...