Capt Ali : Masukan DPRD Segera Ditindaklanjuti

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim. (Istimewa).

TIDORE-pm.com, Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim menyampaikan segera menindaklanjuti catatan dan rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Wali kota mengatakan, rekomendasi DPRD merupakan saran yang sifatnya konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan kinerja dalam mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Ia menambahkan, penyampaian LKPJ kepala daerah merupakan agenda tahunan dengan ruang lingkup meliputi hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Sehingga secara garis besar LKPJ membuat gambaran program serta kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dalam satu tahun anggaran yang dilaksanakan perangkat daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Wali kota dua periode itu menegaskan kepada seluruh pimpinan SKPD agar catatan serta rekomendasi DPRD dapat dipelajari dengan cermat, ditindaklanjuti secara cerdas dan dapat dilaporkan kembali pelaksanaanya pada penyusunan LKPJ 2023.

“Saya tekankan kepada pimpinan OPD agar pelaksanaan program dan kegiatan oleh perangkat daerah tidak saja berfokus pada output, melainkan perlu ditingkatkan secara kualitatif pada aspek outcome, benefit bahkan impact sehingga apa yang dikerjakan tidak hanya baik pada pelaporannya tetapi juga memiliki dampak yang besar pada perubahan kualitas hidup masyarakat, karena inilah yang menjadi tujuan utama penyelenggaraan Pemerintahan,” tegas Ali Ibrahim, Rabu (27/4/2023).

Lanjutnya, banyak prestasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah diupayakan dan diraih bersama, serta dicatatkan bersama kegemilangan kinerja dipentas lokal, regional dan nasional.

“Namun demikian masih terdapat beberapa tugas penting yang perlu dituntaskan bersama terutama juga berkaitan dengan upaya penghapusan kemiskinan ekstrim dan penurunan prevalensi stunting,” tuturnya.

Adapun paripurna dipimpin Plt Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati dan diikuti 23 dari 24 anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, para asisten sekda, staf ahli wali kota, pimpinan OPD, dan insan pers.

Diakhir paripurna terdapa penyerahan keputusan DPRD tentang Catatan dan Rekomendasi DPRD atas laporan LKPJ Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 oleh Plt Ketua DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati kepada Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim.

Komentar

Loading...