Cegah Corona, Jalur Masuk ke Weda Ditutup

Sekda Halteng Yanto M. Asri

WEDA-PM.com, Pemerintah Halmahera Tengah, menutup jalur masuk ke Weda. Penutupan jalur ini dilakukan demi mencega penyebaran virus corona (Covid 19) ke Halteng melalui jalur darat.

Sekretariat Daerah (Sekda) Halteng, Yanto M. Asri menyatakan, berdasarkan hasil rapat dengan Bupati dan wakil bupati, telah menyepakati dan memutuskan penutupan perhubungan antara jalur Payahe dan Weda. "Bupati perintahkan kita harus mengisolasi dengan penutupan hubungan antara payahe dengan weda di mulai pada jam 12 malam sampai jam 6 Pagi,"kata Sekda, Rabu 25 Maret 2020.

Ia mengatakan, tim satgas sudah memasang portal tepatnya di pos perhubungan saat mau masuk dalam kota weda. Portal itu untuk mencegah jalur masuk dari payahe menuju weda, karena pada jam 12 ke atas itu takutnya jangan sampai kita sudah tidur. "Kalau yang keluar itu tidak apa-apa. Akan tetapi takutnya yang masuk, karena yang masuk kalau dia langsung tembak ke lelilef kita tidak tahu,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, jalur yang di tutup akan ditempatkan petugas dari TNI-Polri dan Satpol PP yang akan berjaga secara bergilir. "Tujuan utama dari pada tim ini adalah bersama untuk melawan covid-19, tanpa kebersamaan kita tidak akan bisa melawan musuh yang tidak kelihatan ini,"jelasnya.(msj/red)

Komentar

Loading...