Covid-19, Tes SKB di Halbar Belum Jelas

Zubair T Latif (Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar)

JAILOLO-PM.com, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) rencananya akan dilaksanakan pada 17 Maret 2020.

Jadwal test , diundurkan sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Pasalnya, pelaksanaan SKB imbas mewabahnya Corona Virus (Covid-19) di Indonesia pada umumnya, namun wabah tersebut belum juga reda maka bisa dipastikan pelaksanaan SKB akan semakin  molor.

Tes CPN 2019 kemarin itu sudah menjadi molor jadi peserta atau pendaftar yang mengikuti seleksi kemudian sudah masuk pada tahap seleksi Tes Kompetensi Dasar (SKD) kemudian masuk pada seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  ini karena  bertepatan dengan upaya percepatan pencegahan covid-19 maka tes tersebut diundurkan.

"Namun berkas yang sudah dimasukkan itu menjadi milik pemerintah daerah Cq BKD sampai dengan mereka masuk pada tahap seleksi kompetisi bidang hingga mereka dinyatakan lulus berkas itulah yang menjadi dokumen yang akan dilengkapi lagi berapa persyaratan untuk dikirim selanjutnya ke BKN," kata kepala BKD Zubair kepada wartawan, Jumat. (17/04).

Zubair menjelaskan, apabila hal tersebut telah berjalan , sudah pasti pengumuman kelulusan  (SKD) sudah kita arahkan ke Web BKD, jadi setiap saat mereka melihat dan senantiasa mengikuti informasi melalui web tersebut, terkait dengan rencana tes SKB sehingga mereka tidak kosong mendapat  informasi. "Sambil memonitor menunggu arahan lebih lanjut dari BKN, kalau memang situasi belum memungkinkan kemungkinan masih diundurkan lagi pelaksanaan SKB karena sampai sekarang belum ada kepastian dari BKN," jelasnya.

Ia mengatakan, jika corona masih mewabah, pelaksanaan SKB terpaksa molor karena tidak mungkin dilakukan dengan mengumpulkan banyak orang yang rentan terjadi penularan wabah tersebut. "Kami berdasarkan edaran serta imbauan Pemerintah, oleh sebab itu wabah tersebut belum juga usai maka tidak diperbolehkan ada keramaian, yakni peserta calon CPNS yang berkumpulan di tempat tersebut untuk melakukan tesnya," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...