poskomalut.com
baner header

Curah Hujan Tinggi, BPBD Sula Imbau Masyarakat Waspada

SANANA-PM.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendra Umabaihi mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk waspada dengan curah hujan yang berapa hari terakhir ini melanda wilayah Kepulauan Sula. “Sekarang curah hujan cukup tinggi. Untuk itu, kami imbau pada masyarakat agar tetap waspada dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, terutama dalam saluran maupun kali,” kata kepala BPBD Kepsul Hendra Umabaihi.

Menurut Hendra, salah satu faktor yang menyebabkan terjadi banjir disaat datang musim hujan adalah tersumbatnya saluran air oleh sampah-sampah plastic. Hingga itu, pihaknya mengimbau pada seluruh warga Kepulauan Sula, untuk sama-sama mejaga lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarangan tempat. “Bencana itu memang sudah menjadi kehendak yang kuasa, namun sebagai manusia, kita juga harus jaga lingkungan, agar tetap terhindar dari musibah,” katanya lagi.   

Hendra menambahkan, dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya banjir disaat musim penghujan saat ini, BPBD terus melakukan sosialisasi pada warga agar tidak membuang sampah di selokan. “Kami terus turun dan memberi imbauan pada warga, sebab bagi kami mencegah lebih baik daripada mengobati,” jelasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: