Darurat Corona : Mahasiswa Malang Asal Halmahera Selatan Butuh Bantuan Pemda

Arms mama Kadrian Hi Muhlis

TERNATE-PM.com, Sehubungan dengan adanya virus corona (Covid-19) yang telah tersebar di beberapa titik kota/kab seluruh Indonesia. Kota Malang juga menjadi salah satu kota yang telah menjadi zona merah penyebaran virus corona.

Hal demikian membuat mahasiswa rantau asal Halmahera Selatan di Kota Malang merasa cemas dan takut akan virus tersebut. Dari data, jumlah mahasiswa rantau asal Halmahera Selatan yang ada di Kota Malang berjumlah 713 orang.

Penasehat Mahasiswa Halmahera Selatan Kota Malang Kadrian Hi Muhlis mengatakan, Malang yang merupakan zona merah saat ini juga sudah tersebar informasi akan menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), artinya masyarakat kota Malang termasuk mahasiswa rantau dari kabupaten Halmahera selatan kemungkinan akan sulit untuk beraktivitas.

Mahasiswa saat ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah Halmahera Selatan, agar mempermudah mereka menjaga diri supaya tetap terhindar dari virus corona.

Mahasiswa rantau ini juga menyampaikan beberapa hal terkait kondisi mereka di Kota Malang kepada Pemerintah Daerah Kab. Halmahera Selatan, yakni sebagai berikut:

  1. Kami Mahasiswa rantau Halmahera selatan Kota Malang meminta pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan untuk tidak terlalu fokus hanya pada kegiatan politik pilkada, yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu dekat.
  2. Kami meminta pemerintah daerah untuk sedikit peduli kepada kami, selaku rakyat Halmahera Selatan, yang saat ini ada di kota rantau yang notabennya menjadi salah satu kota zona merah di Jawa Timur.
  3. Kami semua mengharapkan kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini memberikan pengadaan sarana bantuan seperti masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya untuk membantu mahasiswa Halmahera selatan di kota Malang.

Kadrian Hi Muhlis yang juga merupakan mahasiswa Magister Ilmu Hukum menegaskan, agar pemerintah daerah Halmahera Selatan segera mengabulkan apa yang menjadi kegelisahan mahasiswa rantau di Kota Malang. “Harapan kami agar kiranya pemerintah bisa membantu amunisi kami disini, agar tetap aman dan terhindar dari virus corona,”harapnya. (red)

Komentar

Loading...