Dampak Reklamasi Mengancam Warga Makasar Timur Ternate

Reklamasi.

TERNATE-PM.com, Banjir sudah menjadi langganan warga RT 04 dan 05 Kelurahan Makassar Timur, Kota Tengah ketika terjadi hujan. Banjir sering terjadi akibat dampak reklamasi di tersebut.

Hal itu terungkap dalam reses anggota DPRD Dapil Ternate Tengah, bersama warga Kelurahan Makassar Timur, Selasa (29/3/2022).

Anas U Malik, Anggota DPRD Kota Ternate Dapil Ternate Tengah kepada poskomalut.com, Selasa (29/03/2022) mengakui bahwa pihaknya menerimah laporan dari masyarakat terkait dengan dampak reklamasi.

"Iyah, kami menerima laporan pada saat agenda reses yang dilakukan di Makasar Timur tadi, bahwa di RT 04 dan RT 05 katanya sering terjadi banjir," ujarnya.

Dikatakannya, kondis itu (reklamasi) mengancam masyarakat Makassar Timur. Masyarakat setempat meminta Pemerintah Kota (Pemkot) segerah mengambil tindakan pencegahan atau membuat drainase agar tidak lagi dilanda banjir ketika terjadi hujan.

"Karena itu, masyrakat Makasar Timur khusus nya RT 04 dan RT 05 meminta Pemerintah kota (Pemkot) segerah melakukan pencegahan sehingga dampak itu tidak lagi terjadi," terangnya.

Komentar

Loading...