poskomalut.com
baner header

Dana BOS Belum Cair, Kepsek di Taliabu Ancam Liburkan Siswanya

TALIABU-PM.com, Kepala Sekolah Madrasa Tasanawiah (MTs), Desa Todoli, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Fatoni Idrus mengancam akan meliburkan siswanya hingga dana bantuan oprasional dicairkan. Pasalnya, kurang lebih, sejak semester ke dua (2) tahun 2019 tidak ada pencairan dana BOS.

“Dana BOS di lingkup kementrian agama itu di cairakan per semester, dalam smester pertama sudah dicairkan, namun smester ke dua ini belum bisa dicairkan, karena anggaran yang ada berkurang dan tidak sesuai dengan siswa dan siswi yang ada,” katanya.

Kata dia, anggaran yang berikan dari Kanwil Propinsi Malut tidak sesuai dengan jumlah siswa, akhirnya mau di caikan tidak cukup. “Untuk itu, saya akan meliburkan siswa MTs dan murid MI sampai dana BOS di cairkan, bahkan ujian semester ke dua juga terancam gagal dilaksanakan karena  pelaksanaan ujian semester membutuhkan anggaran, jika anggaran itu tidak dicairkan, saya mau jalankan aktifitas pendidikan di sekolah pake apa? Saya juga sudah menyampaikan kepada seluruh yayasan dan kepala-kepala sekolah, baik MI, MTs, dan MA melalui via watsapp grup, agar meliburkan siswa dan siswi hingga dana BOS dicairakan,” tegasnya. (cal/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: