Dana Hari Jadi Tidore Rp 650 Juta Digeser untuk Covid-19

Drs H Yakub Husaen Msi (Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tidore,)

TIDORE-PM.com, Sebagian anggaran untuk peringatan hari jadi Kota  Tidore (HJT) ke -912 yang jatuh pada 12 April 2020  telah digeser untuk penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tidore  Drs H Yakub Husaen M.Si, kepada Posko Malut, Selasa menyampaikan pihaknya telah menggeser Rp 650 juta dari total Rp 900 juta anggaran HJT untuk kepentingan covid-19. Sedangkan sisa anggaran Rp 250 juta diperuntukkan bagi panitia. ’’Anggaran kami sisakan untuk panitia ini akan kami pakai sesuai kebutuhan riil. Bilamana ada kelebihannya akan kami tambahkan lagi ke dana penanganan covid,’’ kata Yakub.

Dikatakan, dari dua agenda yang tersisa yakni ritual Dorora Kie se Gam dan Ratib Haddaad Firaadz, akan dimulai pada  Kamis malam dengan keterbatasan undangan sesuai arahan.

Adapun  imbauan dari wali kota dan Sultan Tidore nomor 556/351/01/2020 tentang pelaksanaan prosesi dorora kie se gam dalam rangka hari jadi Tidore ke 912, diimbau seluruh imam syara  masjid se Kota Tidore kiranya berkenan melaksanakan prosesi dorora di seluruh masjid pada waktu yang sama, yakni Kamis 9 April malam pukul 20:00 Wit,’’terang Yakub.(mdm/red)

Komentar

Loading...