poskomalut.com
baner header

Dana Infrastruktur PDAM Tikep Rp 65 Miliar

TIDORE-PM.com, Pelaksanaan kegiatan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tahun 2019, terbilang meningkat drastis dan mempunyai kemajuan mencapai status sehat. Untuk tahun ini penyerapan kegiatan mencapai Rp 6,5 miliar.

Direktur PDAM Kota Tikep, Ir. Ansar Gunawan kepada Posko Malut mengatakan, untuk infrastruktur air minum dari APBN tahun 2019, PDAM Kota Tikep mendapat kucuran Rp 54 miliar dan DAK Rp 6,5 miliar, sehingga total pelaksanaan kegiatan infrastruktur mencapai Rp 65 miliar. “Dengan penyerapan ini insya Allah, kedepannya semakin membaik dan pelayanan air bersih terhadap masyarakat kota Tidore terus meningkat,’’ kata Ansar.

Dari total anggaran tersebut, dilakukan dalam rangka mendukung Program Hibah Air Minum PDAM mencakup 4 Kecamatan,  14 Kelurahan dan 4 Desa sekaligus rehab sumber dan  jaringan distribusi ke Maitara serta Pemasangan 1.645 unit pelanggan baru PDAM.

Seluruh kegiatan ini, baik dana  APBD Kota Tidore Kepulauan sebanyak 274 kegiatan, pembangunan infrastruktur air minum dan air bersih berasal dari dana APBN melalui Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah diresmikan Walikota Tikep, Senin (23/12/2019) pekan lalu.

Peresmian Infrastruktur Kota Tidore Kepulauan tahun 2019 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tidore Kepulauan disaksikan oleh Forkopimda Kota Tidore. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: