poskomalut.com
baner header

Dana Perjalanan Luar Negeri Gubernur Maluku Utara Rp 1 M

SOFIFI-PM.com, Anggaran perjalanan dinas Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) ke luar negeri yang diakomodir pada APBD 2019 cukup fantastis yakni Rp 1 miliar. Sayangnya, sampai November 2019 ini, orang nomor satu di lingkup Pemprov Malut itu belum menjadwalkan perjalanan ke luar negeri.

Kepala Biro Protokoler Kerjasama dan komunikasi publik Setda  Provinsi Maluku Utara Mulyadi Tutupoho saat dikonformasi wartawan Rabu (6/11/2019), membernarkan sampai saat ini, AGK belum menjadwalkan agenda ke luar negeri. Pasalnya sampai saat ini belum ada urusan di luar negeri. “Tergantung ada urgensi agenda, bisa ya bisa tidak. Dan tergantung kesiapan waktu pak gub. Tapi untuk sementara belum ada agenda,” ujar Mulyadi.

Mantan Ketua KPU Provinsi Malut itu mengatakan, jika anggaran perjalanan Rp1 miliar itu tidak dipakai sampai akhir tahun anggaran, maka dana tersebut tetap dikembalikan ke Kas daerah. “Nanti kalau ada agenda, anggaran tersebut akan digunakan sesuai peruntukannya, tapi kalau tidak ada jadwal, pastinya dana tersebut tidak di gunakan dan dikembalikan,” katanya. (Lilo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: