Dana Pilkada di Tidore Aman, Kebutuhan APD Penyelenggara tak Masalah

Plt Sekda Hj Kartini Elake

TIDORE-PM.com, Meskipun ditengah dilanda Pandemik Covid-19, tetapi Pemerintah Kota (Pemkot)  Tidore Kepulauan (Tikep), menjamin proses pelaksanaan Pilkada yang puncaknya 9 Desember 2020, berjalan lancar. Bahkan, dana Pilkada tetap aman, dan kebutuan APD bagi penyelenggara tidak ada masalah.

“Tetap siap mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember nantis. Seluruh kesiapan anggaran tidak ada masalah. Kami tetap mendukung sepenuhnya sukses pilkada Tidore yang tahapanya mulai pada 15 Juni pekan depan,” ungkap Plt Sekda Kota Tidore H. Kartini Elake, kepada Posko Malut, Senin (08/06).

Antisipasi adanya penambahan anggaran, karena setiap penyelenggara wajib menggunakan APD, sejauh ini juga tidak ada masalah. Sebab, Pemerintah daerah bersama Bawaslu dan KPU telah bertemu membicarakan masalah anggaran APD. Namun, Kartini belum mengetahui pasti jumlah kebutuhan kedua lembaga ini, karena masih dirincikan.

“Pada prinsipnya soal anggaran tidak ada masalah, Pemkot tetap mengsport penyelenggara untuk suksesnya Pilkada 9 Desember,’’ ujar Kartini. (mdm/red)

Komentar

Loading...