Danpos KP3 Bakal Pantau Transaksi Miras di Halbar

Memantau transaksi miras, KP3 action memperketat di lingkungan pelabuhan Jailolo

JAILOLO-PM.com, Danpos Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP), Bripka Andi Sachrin bakal memantau transaksi minuman keras jenis miras. Pasalnya, memasuki bulan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) banyak yang melakukan transaksi jual beli miras dari Jailolo ke Kota Ternate dan lainnya.

"Kami tetap action memantau serta mengetat di lingkungan Pelabuhan Jailolo karen banyak yang membawa masuk di Speed Boat dan Kapa Motor Kayu lainnya," kata Danpos KP3 Andi Sachrin kepada Posko Malut, Selasa (17/11).

Tidak hanya itu, dirinya akan melakukan koordinasi dengan anggotanya untuk selalu melakukan pemeriksaan kepada calon penumpang yang dinilai sangat mencurigakan ada barang minuman keras yang dibawa, akan dilakukan pemeriksaan. Apalagi saat ini selain halbar ada juga kabupaten lainnya yang menjalankan Pilkada dan Pilwako sudah pastinya ada yang mambwa miras untuk dijual.

"Bertepatan dengan moment politik kami harapkan agar ada kerja sama masyarakat, motoris speed boat agar bersama-sama menjaga kedamaian dan hindari miras. Miras menjadi pemicu masalah karen sudah minum dan tidak kontrol serta membuat gadu di lingkungan masyarakat sudah pasti itu sangat mengganggu,"ujarnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...