Dari 48 Kontainer, Tercatat 227 Ton Pasokan Beras

Pembongkaran barang di Pelabuhan Trikota Tidore

TIDORE-PM.com, Permintaan kebutuhan pokok di tengah-tengah  wabah Covid-19 di Kota Tidore melonjak tinggi dari sebelumnya. Ini untuk pembongkaran barang dalam pengakutan kapal tol laut pada Sabtu( 2/5) lalu di Pelabuhan Trikora, tercatat sebanyak 48 kontainer.

 Direktur Perusahaan Daerah ( Perusda)  Aman Mandiri Noval Kasman, kepada sejumlah wartawan di sela-sela pembongkaran menyampaikan dari daftar list barang yang datang kali ini didominasi kebutuhan pokok keseharian untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan jelang Idul Fitri dan pengaruh Covid-19. Selain barang pokok, ada juga berupa barang kiriman perusahaan di Kota Tidore. ‘’ Kami selaku PBM Aman Mandiri dan jasa pengurusan transportasi (PJPT) mendata jumlah kontainer yang turun. Soal banyak barang ada di Disperidagkop,’’ kata Noval.

 Sementara itu Kepala Disperidagkop dan UKM Kota Tidore Saiful Latif mengatakan dari 48 kontainer itu terdapat 227  ton beras pesanan para pengusaha dagang, terigu 68 ton, gula pasir 20 ton, minyak goreng 8,4 ton, air mineral 13 kontainer dan ayam potong 15 ton, beserta minuman dan makanan ringan ,’’ ungkap Saiful.

Dengan ketersedian pasokan barang yang ada, Kota Tidore tidak mengalami kelangkaan stok bapok dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah wabah sampai Idul Fitri mendatang. (mdm/red)

Komentar

Loading...