poskomalut.com
baner header

Data Statisik Nasional Vaksinisasi Ternate Capai 35 Persen

TERNATE-PM.com, Sekertaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate, Arif Abdul Gani mengatakan secara nasional angka statisik untuk vaksinisasi masyarakat di Kota Ternate, sudah mencapai 35 persen.

” Kita (Kota Ternate), jika di data statisik nasional saat ini sudah di angka 35 persen masyarakat melakukan vaksinisasi, namun jika di data daerah kita masih 33 persen,” kata Arif Abdul Gani, Senin (27/9/2021).

Arif menuturkan, perbedaan data ini, lantaran bentuk pelaporan pihaknya berdasrkan dengan waktu pulau Jawa dan Maluku Utara. Karena waktu pulau Jawa atau waktu Satgas Pusat Covid-19 batas pukul 14.00 Wit, sedangkan Maluku Utara menunggu sampai sore pukul 17.00 Wit.

” Punya kita tim favksinator pukul 14.00 Wit, masih dalam tahapan kerja, sehingga data yang masuk dibawa pukul 14.00 besoknya baru di kirim ke Satgas Pusat,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya dan teman-teman favksinator dalam bekerja tak mau meninggalkan pekerjaan rumah, sehingga jika saat satu hari bekerja, maka hari itu juga langsung melakukan pengimputan data ke Pusat.

” Oleh sebab itu, antara data provinsi dengan nasional, jika dilihat agak berbeda,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Kota Ternate masih dalam zona kuning di PPKM level dua, dengan penularan rendah. Bahkan juga sudah publik juga bisa mengakses data penularan lewat aplikasi Pedulilindung.

” Insa allah kita menuju zero kasus, katena kasus tinggal 15 dan angka positif di Kota Ternate nol persen,” pungkasnya.(Sam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: