Daud : Minggu, Pelabuhan Ferry Galala Uji Coba Operasional

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad

TIDORE-PM.com, Minggu 19 April 2020, Operasional pelabuhan Kapal Ferry Galala Kecamatan Oba Utara mulai dilakukan uji coba operasional setelah kurang lebih sebulan ditutup.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad kepada sejumlah wartawan Kamis (16/4/20) menjelaskan, uji coba ini hanya diberlakukan bagi kendaraan golong I sampai IV, untuk Golongan V belum diinjikan.

Menurut Daud, Uji coba yang nantinya dilakukan selama tiga hari kedepan di mulai dari Perjalanan Bastiong-Galala dan Dowora- Galala sebanyak empat trip, dari sebelumnya enam trip dengan alasan kondisi daerah yang masih fokus pada penanganan Covid-19. ”Maksimal muatan kami juga batasi, maksimal pemuatan barang 20 ton saja.”jelas Daud.

Sebelumnya Pelabuhan Kapal Fery Galala ditutup pada bulan maret lalu, karena melakukan pekerjaan lengsengan pelabuhan yang bersumber dari APBD Sebesar Rp 190 juta, ditambah sejumlah infastruktur darat yang bersumber dari DAK sebesar Rp 1,9 M namun dipending untuk dialihkan pada penanganan Covid-19. (mdm/red)

Komentar

Loading...