poskomalut.com
baner header

Denrem 152/BBl Kolonel Inf Endro Satoto Disambut Gowes Farewell

JAILOLO-PM.com, Danrem 152/BBl Kolonel Inf Endro Satoto beserta rombongan dengan menggunakan speed Perkim Provinsi Malut tiba di Jailolo disambut  Gowes Farewell Danyonif RK 732/Banau, bertempat di pelabuhan VIP Jailolo Ds. Gufasa, Minggu 29 Desember 2019 pukul 07.00 WIT.

Adapun rombongan yang ikut yakni Danrem 152/BBl Kolonel Inf Endro Satoto, Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi Mahfud Ghozali, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Imam Khanafi, S.Sos. MM, Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Sitepu, Dansatgas Yonif 734/SNS letkol Inf Edwin, Para Kasi dan Kabalak Jajaran korem 152/BBL.

Dan disambut oleh Letkol Inf Suhendar Suryadiningrat (Calon Danyonif RK 732/Banau) dan Para Pasi dan Danki Yonif RK 732/Banau. Pada Pukul 07.35 WIT Bertempat di Lapangan FTJ Ds. Gufasa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar telah dilaksanakan Gowes Farewell Danyonif RK 732/Banau yang di buka oleh Denrem 152/BBl Kolonel Inf Endro Satoto.

Dalam Sambutan Danrem 152/BBL Kolonel Inf Endro Satoto menyatakan, sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa, marilah senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, masih diberikan kekuatan lahir maupun batin untuk dapat menghadiri acara sepeda santai di Wilayah Jailolo Halmahera Barat, dalam keadaan sehat wal‘afiat.

Kegiatan sepeda santai ini merupakan rangkaian dari kegiatan serah terima jabatan Komandan Batalyon Raider Khusus 732/Banau, yang akan dilaksanakan besok (senin), selain itu melalui kegiatan gowes ini juga dimaksudkan untuk lebih mengeratkan silaturahim antara TNI khususnya Yonif RK 732/Banau dengan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Halmahera Barat.

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Halmahera Barat Danny Missi beserta Forkopimda Halmahera Barat, Komunitas pecinta olahraga sepeda, baik yang berasal dari Halmahera Barat maupun dari Kota Ternate serta seluruh lapisan masyarakat Halmahera Barat, yang telah mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kecintaannya terhadap TNI dan olahraga bersepeda,” katanya.

Lanjutnya, Kegiatan Sepeda Santai ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sesuai pepatah mengatakan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat dapat bekerja untuk mengabdikan karya kepada bangsa dan negara.

Selain itu, kegiatan bersepeda ini saat ini menjadi trend gaya hidup sekaligus juga dapat menjadi promosi pariwisata daerah dengan penyelenggaraan event olahraga bersepeda maupun fun bike, dengan mengundang peserta dari luar daerah karena dengan bersepeda ini akan merasakan atmosfer khas daerah ini secara Iangsung dan menikmati indahnya potensi alam Halmahera Barat yang sangat luar biasa.

Untuk peserta yang mengikuti Gowes Farewell Danyonif RK 732/Banau sebanyak 129 orang terdiri dari yaitu Korem 152/BBl sebanyak 29 orang, Yonif RK 732/B  30 peserta,  Polres Halbar 15 peserta, dan Club GBC 30 orang serta  Club GFC 25 orang.

“Pada pelaksanaan bersepeda pagi ini, kita akan menempuh jarak sejauh 35 Km dengan rute Lokasi FTJ menuju Pelabuhan Matui dan kembali ke Mako Yonif RK 732/Banau sedangkan untuk ibu-ibu berjarak 15 Km dengan rute Lokasi FTJ menuju Mako Yonif RK 732/Banau, untuk itu saya perlu sampaikan agar menjaga faktor keamanan selama perjalanan, hindari tindakan arogan yang dapat menyakiti hati masyarakat, bersepeda secara santun karena tujuan kita bersepeda ini adalah untuk mengeratkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,”tandasnya.

Sisi lain, Lettu Inf Arya menambahkan, Pukul 07.57 WIT Danrem 152/BBL melepas peserta Gowes dari titik start Lapangan FTJ, Pukul 08.30 WIT peserta Gowes tiba etape yang bertempat di Ds Matui dan dilanjutkan istirahat, Pukul 09.00 WIT peserta Gowes menuju ke finis/Makoyonif RK 732/Banau dan Pukul 10.10 WIT peserta Gowes tiba di garis finish Makoyonif RK 732/Banau.(Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: