Deputi BNPB Apresiasi Pemkot Tidore Soal Dana Hibah

Deputi Ir Rifai saat mengunjungi Kota Tidore Kepulauan (tengah)

TIDORE-PM.com, Badan Nasional Penanggulanangan Bencana (BNPB) RI mengapresiasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam Pengelolaan Dana Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang penyerapannya sangat cepat dan tertingi di antara Kabupaten Kota lainya di Provinsi Maluku Utara.

 

    Apresiasi ini disampaikan langsung  Deputi BNPB  Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Ir. Rifai, M. B. A saat melalukan kunjungan kerja ke monitoring dan investigasi Dana Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) di Provinsi Maluku Utara di kota Tidore Kamis ( 25/2) lalu yang disambut langsung  PJ sekretaris daerah M. Miftah Baay dan Kepala BPNB Tidore Abdurahim Achmad di Ruang Rapat Wali kota, Kamis (25/2).

   Menurur Rifai,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam laporan progres fisik yang sangat cepat dan bisa membantu Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam penanganan Bencana Alam nan Non Alam seperti Pandemi Covid-19 saat ini,’’ ujar Rivai.

 

  Senada , Kalak Bencana Provinsi Maluku Utara, Yunus Badar yang juga hadir mendampingi Deputi Badan Nasional Penanggulanangan Bencana Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, juga mengakui strukutur dalam BPBD Tidore yang merekrut tim dari lulusan Tekhnik sehingga memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing, dan mumpuni dalam menangani tiap bencana serta pengelolaannya,’’ singkat Yunus.(mdm/red)

Komentar

Loading...