Diam di Rumah, Warga Bakal Dapat Subsidi dari Pemda Halsel

Tim satgas Korona Halsel

LABUH-PM.com, Masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan, diminta tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 alias Korona, selain itu warga bakal dibekali berbagai kebutuhan yang dikemas Pemda setempat dengan nama bantuan langsung tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), serta Kartu Sembako dan Dana Desa.

"Untuk anggaran sharing APBD dan pasar murah, juga disediakan untuk orang yang memiliki penghasilanya menurun, omsetnya menurun, pendapatannya kurang seperti tukang ojek, supir angkutan umum dan lainnya,"jelas Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe.

"Sembako murah kita hanya sediakan untuk daerah perkotaaan, karena sopir oto dan ojek serta lainnya hanya diseputaran kota,"ujarnya.

Sementara, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bustamin Soleman ditemui di kantor Bupati Selasa, membenarkan bahwa sedikitnya anggaran dana desa akan dialihkan ke pembelian sembako untuk menutupi data bantuan BLT, PKH dan Kartu Sembako.

"Hasil rapat, masyarakat dapat PKH, BLT setelah dikonfirmasi oleh desa maka akan ditutupi oleh dana desa, Pembagian tersebut diambil melalui data dari kepala desa agar tidak terkesan tumpang tindi dalam pembagian. (Dicha/red)

Komentar

Loading...