poskomalut.com
baner header

Dianggap Lebih Santai, SMAN 4 Ternate Terapkan Ujian Sekolah Berbasis Android

TERNATE- PM.com, Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait dengan Ujian Sekolah Berbasis Android, SMA Negeri 4 Kota Ternate termasuk salah satu sekolah yang siap menerapkan program tersebut.

Kepala Sekolah SMA N. 4 Kota Ternate Kandacong, S.pd.m, pd.si mengatakan,  selalu siap dalam mendukung program pemerintah di Era 4.0. “Kita harus memperkenalkan pada anak-anak bahwa HP Android yang mereka gunakan hanya untuk main Game, bisa juga digunakan untuk mengikuti ujian,” ucap Kandacong saat diwawancarai di ruangannya, Kamis (05/03/2020).

Ia mengungkapkan, SMA N. 4 Kota Ternate sudah tiga kali melakukan uji coba ujian dengan sistem berbasis android, dan dalam waktu dekat pihak sekolah akan melakukan gladi bersih untuk memastikan posisi jaringan, karena ada kelas-kelas yang terkendala jaringan. “Ketika pada saat anak-anak lakukan ujian nanti, tidak ada lagi gangguan mengenai jaringan, agar supaya ujian berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Ia mengaku, siswa lebih santai menerapkan sistem ujian menggunakan android, dibandingkan dengan ujian sekolah mengunakan sistem manual. “Mereka mungkin sudah terbiasa mengunakan HP android, sehingga ketika melakukan ujian uji coba, mereka terlihat santai dan enjoy mengisi jawaban, dan hasilnya pun memuaskan,  mungkin anak-anak ini lahir di era generasi android sehingga kelihatan santai ketika melakukan ujian menggunakan android,”ujarnya.

Ujian berbasis Android dengan komputer sama saja, namun yang tak kalah pentingnya adalah siswa-siswi yang menghadapi ujian itu betul-betul mandiri sehinga bisa meningkatkan kepercayaan dirinya ketika melakukan ujian sekolah berbasis android maupun UNBK. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: