Diduga Cemarkan Nama Baik Wabup Halteng, Akun Facebook Saifullah Tanjeiro Dipolisikan

Postingan Saifulah Tannjeiro yang diduda mencemarkan nama baik wabup

WEDA-PM.com, Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abdul Rahim Odeyani, melaporkan akun Facebook Saifullah Tanjeiro ke Polres Halteng. Pasalnya, akun facebook tersebut diduga melalukan pencemaran nama baik wabup melalui postinganya di Facebook.

"Iya tadi kami ke Polres melaporkan akun facebook tersebut karena postinganya itu mencemarkan nama baik wabup,"kata Arifin Samad, yang mewakili wabup melapor ke Polres Halteng, Kamis (19/3/2020).

Menurut Anggota DPRD Fraksi Nasdem itu, akun facebook dilaporkan ke Polres, karena postinganya yang menyatakan " Awal Walca pe bos itu petarung hebat dan politisi 1000 nyawa tapi so sisa 997. 2 nyawa itu pak wakil yang bunuh, dan 1 nyawa itu Alien Mus yang bunuh. Awal Walca ngana kawal bae-bae. Banyak pembunuh berdarah dingin" ujarnya dalam postingan itu.

"Kita lapor agar diproses, karena kalau dibiarkan akan
membangun sekat dan opini liar, serta tidak menimbulkan masalah besar. Apalagi
ini menyerang pribadi Wabup,"ungkap Arifin.

Ia menjelaskan, laporan akun facebook Saifullah Tanjeiro ke Polres ini atas perintah Wabup, dan bukti postingan sudah Discrenshot dan dilampirkan dengan laporan. Soal nantinya benar atau salah itu urusan Polisi, tugas mereka hanya lapor karena sudah melakukan pencemaran nama baik.

"Ini sasaran seorang pribadi Wakil. Walaupun ini tidak
menyebut nama tapi menyebut nama Wabup yang mungkin orang tafsirkan
lain,"ujarnya.

Kapolres Halmahera Tengah, melalui Sentra Pelayanan
Kepolisian Terpadu (SPKT) Shif B dikonfirmasi membenarkan adanya laporan yang
disampaikan oleh wabup Halteng itu.

"Iya, tadi ada laporkan dari Wabup Halteng, yang pelapornya diwakili oleh beberapa orang. Laporanya mereka sudah kami terima dan akan diproses lanjutnya,"kata Kanit SPKT Shif B Briptu Sardi Fatgehpon.(msj/red)

Komentar

Loading...