Diduga Reaktif, Karyawan PT. IWIP di Rujuk ke Ternate

Petugas medis saat merujuk pasien IWIP dari pelabuhan Guraping ke Ternate

TERNATE-PM.com, Dua karyawan PT Indonesia Weda Bay Industri Park (IWIP) yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut) harus dirujuk ke Kota Ternate, pada Sabtu (16/5/2020). Pasalnya, keduanya diduga raktif Covid-19 usai menjalani rapid tes dan saat ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Data yang dikantongi Poskomalut.com, pada pukul 00.00 Wit telah tiba 2 (dua) PDP Suspek Covid-19 ke pos Sofifi evakuasi pasien reaktif di dermaga parkir Pemprov Sofifi dari PT.IWIP Halteng untuk dirujuk ke Tim Covid-19 Provinsi Malut di Ternate.

Adapun data pasien sebagai berikut Andika Mamahit pekerjaan : karyawan PT. IWIP, alamat : Desa Lelilef Sawai Kecamatan Weda Tengah dan Marsel Poli pekerjaan karyawan PT.IWIP alamat : Manado Sulawesi utara.

Hasil Rapid Tes Reaktif, Jumat (15/5/2020), diagnosa Suspek Covid-19, tidak ada riwayat perjalanan dan riwayat kontak dengan pasien Reaktif PCR (-). Maka dari itu dilalukan rujuk untuk pemeriksaan Pcr.

Disisi lain Departemen Media dan Komunikasi PT IWIP, Agnes Megawati mengatakan, saat ini dua karyawan sedang dbawa ke Ternate untuk dilakukan PCR test. "Kami akan bagikan rilis kalau sudah ada hasil tes PCR, dan karena kalau masih rapid test belum final hasilnya,"aku Agnes. (sam/red)

Komentar

Loading...