poskomalut.com
baner header

Diknas Kepsul Copot Kepsek Satap Wailoba

SANANA-PM.com, Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya resmi mencopot Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap (Satap) Wailoba, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Abdullah Kedafota. Kepsek tersebut dicopot karena, sudah tiga bulan tidak melaksanakan tugasnya. Anehnya, selama tiga bulan itu, keberadaannya tidak diketahui diknas. “Kami sudah ganti kepala sekolah (Kepsek) dengan Nurhani Sangaji,” kata Kepala Diknas Kepsul, Ishak Umamit saat ditemui waratwan, Senin (30/12/2019) kemarin.

Menurut Ishak, Kepsek itu memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Sebab, sudah empat kali dicari tetapi tidak pernah ketemu. “Ini salahnya dia (Abdullah, Red) sendiri. Mau tidak mau kita harus ganti. Kita bolak-balik mencarinya itu tidak keluarkan biaya sedikit, tetapi sangat banyak,”ujarnya.

Ishak menambahkan, selama dari dinas sudah memberikan kesempatan kepada Abdullah. Tetapi memang yang bersangkutan tidak mau mencari solusinya. “Kalau memang baru satu kali cari Abdullah itu tidak apa-apa, tapi ini sudah ulang kali. Kalau memang merasa ada salah, paling tidak hubungi kita agar dibicarakan secara baik-baik. Tapi kan tidak sama sekali,”ucap Ishak. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: