poskomalut.com
baner header

Dinas Pendidikan Taliabu Rayakan Natal di Desa Tolong dan Mantarara

TALIABU-PM.com, Dinas pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), merayakan Hari Natal di Desa Tolong, Kecamatan Lede dan Desa Mantarara, Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel).

Natal bersama yang di gelar dinas pendidikan Pulau Taliabu, ini melibatkan umat kristiani yang berada di dua Kecamatan, yakni Taliabu Utara dan Lede yang dipusatkan di gereja protestan desa tolong kecamatan lede, Pulau Taliabu. Selain itu, dinas pendidikan juga melaksanakan perayaan natal di desa Mantarara Kecamatan Taliabu Timur Selatan, bersama seluruh jamaat di wilayah Kecamatan Taltimsel, dan Kecamatan Tabona.

Kepala dinas pendidikan Pulau Taliabu, Hj. Fifian Adeningsi Mus berharap, momentum perayaan natal ini hubungan antar umat beragama di Kabupaten Pulau Taliabu, khususnya kecamatan lede, desa tolong lebih baik. “Pertama-tama saya ucapkan selamat hari natal dan menyambut tahun baru 2020. Semoga di hari natal ini dapat memupuk kebersamaan kita antara umat beragama menjadi lebih erat lagi karena kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Pihaknya, menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat memberikan pencerahan pendidikan kepada anak didik, khususnya anak didik yang berada di Kecamatan Lede dan Kecamatan Taliabu Utara, dan lebih khususnya anak didik yang berada di Desa Tolong untuk dapat mengingatkan tuhan dan takut akan tahun.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat memberikan pencerahan pendidikan kepada anak didik kita yang ada di Kecamatan Lede dan Kecamatan Taliabu Utara serta mereka dapat ingat akan tuhan dan takut akan tuhan,” ungkapnya. Diketahui, kegiatan ini tidak di anggarkan di dinas pendidikan namun kegiatan ini dilakukan atas inisiatif kadis pendidikan pulau Taliabu, Fifian Ade Ningsi Mus dan keluarga. Kegiatan ini dilakukan setiap momentum hari besar umat Kristen sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap keluarganya yang beragama Kristen.

“Kegiatan natal bersama ini saya lakukan atas dasar rasa kebersamaan saya dan keluarga saya pada keluarga kami yang beragama Kristen, dan kegiatan natal bersama ini kami lakukan setiap hari besar saudara-saudara kami, dan tidak ada anggarannya di dinas pendidikan,” jelasnya. (Cal/red)


Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: