Dinkes Halbar Pantau Gizi Anak dan Balita

Penyerahan sembako kepada balita utk perbaikan gizi di wilayah kerja puskesmas Sahu, Balisoan dan akelamo

Sebagai Langkah Antisipasi Gizi Buruk Ditengah Covid-19
JAILOLO-PM.com,
Dinas Kesehatan Kabupaten Halmaherah Barat (Halbar) saat ini memantau perkembangan gizi anak-anak dan balita dalam wilayah Halbar ditengah wabah coronavirus (Covid-19).

Kepal Dinas kesehatan Kabupaten Halmaherah Barat (Halbar), Rosfintje Kalengit, sejak hari ini (kemarin, red) berkunjung ke selurauh Kecamatan yang berada di Halbar. Selain memantau perkembangan kestabilan  gizi pada anak-anak dan belita, Dinkes Halbar jugamenyerahkan 158 paket sembako  berupa, vitamin dan susu di kecamatan yang berada di masing-masing wilayah Puskesmas tersebut.

"Kami berkunjung ke masing-masing kecamatan yang berada di wilayah puskesmas untuk memastikan serta melakukan pemeriksaan kondisi gizi anak dan belita, agar ditengah pandemi ini tidak berdampak gizi buruk," kata Kadinkes Rosfintje Kalengit kepada Posko Malut, Selasa.(9/06).

Kadinkes juga menjelaskan, sejak kemarin mereka berkunjung ke masing-masing kecamatan dengan niat baik serta tanggungjawab sebagai petugas kesehatan. "Dari 14 Puskesmas yang telah kami kunjungi sampai sejauh ini perkembangan gizi buru telah menurun. Namun, kami tetap mengupayakan terus-menerus melakukan pengecekan agar dapat memastikan ditengah pandemi ini tidak ada penambahan penderitaan tersebut," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...