poskomalut.com
baner header

Dinkes Halbar Serahkan 1 Unit Ambulans dan Tenaga Medis di Puskesmas Bubane Igo

JAILOLO-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, melalui Dinas Kesehatan  Jumat (6/03/2020) menyerahkan satu unit Ambulans pelayanan di Akelamo Kao Jailolo Timur, yang diterima langsung kepala Puskesmas Bobaneigo  Andi Heri Indra Fitriani, SKM.

Kadis Kesehatan Halbar Rosfintje Kalengit berharap, dengan bantuan fasilitas ambulans ini akan memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.  “Untuk saat ini, di Jailolo Timur sudah memiliki satu ambulans yang stand by di Puskesmas Bobaneigo, sedangkan untuk Ambulans di Pustu Akelamo Kao ini dimaksudkan untuk mempermudah akses layanan kesehatan serta memperpendek  rentang kendali layanan kesehatan,” kata Rosfintje kepada wartawan, Jumat (6/03/2020).

Dia menambahkan, selain ambulans Dinkes juga menyiapkan dua tenaga medis yakni, perawat dan bidan. Selain penambahan perawat dan bidan, dinkes juga memprogramkan, tenaga dokter semimnggu sekalui melakukan pelayanan di puskesmas. “Tenaga medis yang disiapkan untuk mempermudah layanan serta kedepannya untuk meningkatkan kualitas layanan. Kami akan segera merenovasi pustu Akelamo Kao, untuk layanan kesehatan yang lebih baik,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: