Dinkes Halsel Apresiasi Bantuan Habib Abubakar ke Penderita Kusta dan HIV

LABUHA-PM.com, Aksi solidaritas yang dilakukan Pengasuh yayasan As Syifa Jakarta Al Habib Abubakar Bin Hasan Al Attas Azzabidi, yang memberikan bantuan meteri ke 541 penderita kusta dan HIV/AIDS, menuai apresiasi serta simpatik semua kalangan termasuk Dinas kesehatan (Dinkes) Halmahera Selatan.

Kadinkes Halsel Hasna Muhammad melalui sambungan telepon mengaku, gerakan sosial yang dilakukan Ustat Habib Abubakar sangat membantu meringankan beban ekonomi para penderita. "Terimakasih atas partisipasinya, kami (Pemda) sangat apresiasi sebab para penderita memang harus dapat perhatian khusus, sebagimana disampaikan Ustat Habib dalam pemberitaan edisi sebelumnya, selain itu teman - teman tenaga medis dilapangan juga mendapat bantuan yang sama, semoga ditahun berikutnya ada giat yang sama pula,"harapnya.

Diketahui sebelumnya, Pengasuh yayasan As Syifa Jakarta Al Habib Abubakar Bin Hasan Al Attas Azzabidi, kembali menyalurkan zakat untuk warga Halsel. Total sebanyak 514 diantaranya, 39 penderita kusta, HIV/AIDS, 211 pembersih jalan serta para tenaga medis. Pembagian sendiri diwakili oleh Zuhdi Assagaf dan ketua DPR Halsel Muhlis Djafar yang dilakukan di tempat berbeda. (echa/red)

Komentar

Loading...