Dinkes Kota Ternate Siapkan 3.800 Alat Rapid Antigen Untuk Pelaku Perjalanan

Kadinkes Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy (foto diambil sebelum corona).

TERNATE-PM.com, Dinas kesehatan kota Ternate telah menyiapkan 3.800 alat rapid tes antigen untuk masyarakat kota Ternate terhadap pelaku perjalanan.

Hal ini di sampaikan oleh Nurbayti Rajabesi saat dikonfirmasi, Selasa (29/12/20) menyebutkan, untuk antigen yang di siapkan oleh pemerintah kota Ternate hanya 3.800, dan itu hanya ada di Laboratorium Kesda Ternate, di tempat lain seperti Puskesmas, Bandara dan lain-lain itu tidak ada.

"Semuanya rapid tes antigen itu di taru di Leb Kesda kota Ternate dan tidak di berikan kepada tempat lain, seperti yang sudah di sebutkan tadi," ungkapnya.

Dia bilang, untuk orang yang mau keluar daerah harus melakukan pemeriksaan di Laboratorium Kesda, tidak bisa di tempat lain, ini khususnya warga kota Ternate. Sementara yang datang dari luar kota Ternate lewat bandara, kata dia itu di tangani langsung oleh KKP.

"Masyarakat yang melakukan perjalanan dari luar ke kota Ternate melalui bandara itu di periksa dan di swep langsung oleh KKP, sedangkan untuk tim Satgas Covid 19 kota Ternate sudah tidak memiliki kewenangan lagi,"jelasnya

Dirinya menambahkan, untuk antigen itu gratis bagi pelajar dan pegawai yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah, sudah tidak di lakukan pembayaran, sedangkan di luar dari pelajar dan pegawai yang melakukan perjalanan mereka harus bayar sesuai dengan aturan yang di keluarkan oleh Menteri Kesehatan. (Ris/red).

Komentar

Loading...