Dinkes Tidore Rencanakan Swab Gratis di Empat Kecamatan

Saiful Salim (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tidore)

TIDORE-PM.com, Dalam rangka pencegahan Covid, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tidore kepulauan dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Swab missal gratis di empat Kecamatan di Kota Tidore yang nantinya akan ditentukan kecamatan mana saja.

    Hal ini disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tidore Saiful Salim, disela-sela rapat bersama Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid) 2019 Kota Tidore Kepulauan yang dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali kota Tidore Kepulauan, Ansar Daaly di Aula Sultan Nuku, Jumat (2/10) lalu.

   Menurut Saiful Swab Massal secara Gratis ini kerjasama Dinas Kesehatan Tidore dengan Balai Tekhnik Kesehatan Lingkungan Manado pada 4 kecamatan di Kota Tidore Kepulauan. “semoga dengan adanya swab gratis ini akan meningkatkan langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan” tutur Saiful.

   Pada kesempatan ini Saiful juga menjabarkan situasi perkembangan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan pertanggal 2 Oktober 2020, dengan jumlah kasus sebanyak 311 kasus, kasus sembuh sebanyak 280 orang dan saat ini pasien positif yang masih dirawat intens di ruang isolasi sebanyak 4 orang.

   Lebih lanjut Saiful mengutarakan bahwa masih adanya covid ditengah masyarakat saat ini karena pada tingkat masyarakat penerapan protokol kesehatan masih rendah, sehingga dia mengharapkan agar semua pihak bisa bersama-sama untuk menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan.(mdm/red)

Komentar

Loading...