Dinkes Tidore Tracking Keluarga Pasien Covid-19

Kadinkes Tidore dr Abdullah Maradjabesy

TIDORE-PM.com, Kasus pasien meninggal yang dikebumikan secara protap covid-19 pekan lalu, seluruh keluarga maupun yang berkontak langsung dengan pasien saat ini menjalani tracking oleh tim gugus percepatan penangan covid-19 Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan dr Abdullah Maradjabesy, di sela—sela pelaksanaan rapid tes ratusan pedagang Pasar Sarimalahan dan Gosa laha Kota Tidore, Selasa ( 19/5). "Keluarga atau pihak yang berkontak langsung dengan  pasien yang diagnosa meninggal dengan status covid sudah kami tracking dengan melakukan rapid tes,’’kata Abdullah.

Menurut Abdullah, rapid tes keluarga pasien meninggal dengan diagnosa covid-19 ini bersamaan dengan 20 para medis RSU Kota Tidore Kepulauan, dengan hasil negatif ( nonreaktif). Saat ini mereka yang ditracking tengah menjalani proses karantina mandiri selama 14 hari ke depan ,’’ ujar Abdullah.

Ia mengimbau, seluruh masyarakat Kota Tidore bahwa kondisi covid sejauh ini belum dapat diprediksi kapan akan berahir . “Untuk  itu mari kita hidup baru dengan covid, tidak ada cara lain dengan mengikuti protap covid. Mari kita menjalani hidup dengan cara bersih karena hanya dengan cara ini dapat kita lakukan sampai adanya vaksin yang pas untuk pengobatan penyakit menular mematikan ini ,’’imbau Abdullah. (mdm/red)

Komentar

Loading...