Dishub dan Dinkes Kota Ternate Lakukan Penyemprotan Kendaraan Umum

TERNATE- PM.com, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Ternate bekerja sama untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk angkutan umum dan mobil pribadi di kawasan kantor Walikota.

"Pelaksanaan penyemprotan ini mulai dari jam 14.00 Wit di halaman di Kantor walikota. Penyemprotan disfektan ini sudah kali kedua dilakukan oleh Dishub dan Dinkes Kita Ternate dalam rangka manekan penyebaran virus Covid-19," ungkap Kepala bidang darat Kota Ternate Gatot Basri pada poskomalut.com, jumat (15/4/20).

Lajut Basri, penyemprotan ini dilakukan bukan hanya pada angkutan umum tapi angkutan pribadi juga kita lakukan penyemprotan disfektan. "Hari ini kita lakukan penyemprotan untuk angkutan mobil baik untuk angkutan umum maupun mobil pribadi," katanya.

Setelah kita lakukan penyemprotan pada kendaraan tersebut diberi lebel atu menempel stiker pada kendaraan tersebut, untuk menandai bahwa kendaraan tersebut sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kalau untuk penyemprotan kendaraan roda dua pihaknya belum melakukan penyemprotan, karena kami lebih fokuskan pada kendaraan angkutan umum atau mobil pribdi," ungakapnya. Seraya menambahkan, penyemprotan kendaraan roda dua masih menunggu penambahan disinfektan.

Ditanya soal berapa banyak disinfektan yang digunakan untuk melakukan penyemprotan hari ini, dirinya mengaku tak mengetahui ada berapa banyak disfektan yang digunakan untuk lakukan penyemprotan hari ini. Akan lebih baik ditanyakan langsung ke Dinkes.

Kata Basri, Pada prinsipnya dinas perhubungan hanya menjalankan SOP, dan bagaimana mengarahkan kendaraan untuk dapat melakukan penyemprotan angkutan umum yang melintas di kawasan kantor walikota. (Ris/red)

Komentar

Loading...