poskomalut.com
baner header

Dishub Ternate Diminta Optimalkan Pembangunan Jalan-Jembatan

TERNATE- PM.com, Wakil Ketua Komisi I Zainul Rahman, meminta pada Dinas Perhubungan Kota Ternate, lebih fokus pada keselamatan pengguna jasa, baik jalan maupun angkutan, yakni dengan mengoptimalkan Traffic Light dan sejumlah fasilitas penyebrangan dermaga yang ada di kota Ternate.

Menurutnya, saat ini pengadaan anggaran Traffic Light sangat kecil sementara ada kurang lebih lima Traffic Light yang butuh perhatian, dan ini bukan masalah Traffic Light nya tapi soal keselamatan pengguna jalan.

“Kalau anggaran dalam KUA-PPAS dianggarkan dalam tahun ini, maka komisi I, berharap ada lanjutan di tahun 2021 itu sudah tuntas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, salah satunya komisi I mendorong dermaga Hiri agar diselesaikan. Selain itu juga dalam daftar Inventarisasi (Dim) yang dimasukan terkai dengan uji kelayakan kendaraan, ada dua hal di dalam nya pertama kelayakan para pengguna angkutan dan terkait dengan pelayanan di pelabuhan. “Kalau menarik retribusi otomatis fasilitasnya harus diperbaiki,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: