Dishub Tidore Tak Punya Mobil Crane, Perbaikan Lampu Jalan Pakai Dump Truck

Perbaikan Lampu jalan oleh Dishub Tidore

TIDORE-PM.com, Pelaksanaan pemeliharaan sejumlah lampu jalan di kota Tidore Kepulauan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Tidore mengancam keselamatan para tenaga kerja di lapangan. Pasalnya, pekerjaan tidak ditunjang dengan prasarana yang semestinya.

Amatan posko malut, Rabu (23/3/22) di kawasan Pantai Tugulufa Dishub Tidore menggunakan satu buah Dump Truck dengan sebuah tangga tengah melaksanakan perbaikan lampu. Pekerjaan yang dilakukan tersebut sangatlah berbahaya bagi para pekerja karena tidak ditunjang dengan peralatan profesional khusus untuk perbaikan lampu jalan.

Kepala Dinas perhubungan ( Dishub) kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad ketika dikonfirmasi nyaris tak bisa menjawab pertanyaan wartawan dengan kondisi pekerjaan perbaikan lampu jalan di lapangan

”Yah mo bagimana lagi kita terkendala dengan mobil Crane yang tidak dimiliki pemerintah daerah makanya kita kerja seadanya meskipun sangat berbahaya,” Ucap Daud dengan nada pesimis.

Kendati demikian persoalan ini akan dibicarakan dengan TAPD untuk didorong untuk mendapat persetujuan DPRD akan kota Tidore sesegera mungkin melakukan pengadaan mobil cren untuk kota Tidore sebab lampu jalan yang tersebar di kota Tidore cukuplah banyak.(mdm/red)

Komentar

Loading...