poskomalut.com
baner header

Diskomsandi Segera Maksimalkan Layanan Publik Di Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Terkait  masalah Teknis Operasional yang berkaitan dengan Palapa ring Bet Tengah yang dijelaskan oleh pihak Bakti maupun Len Telekomunikasi Indonesia pada  saat dilaksanakannya Table Top Meeting, pada Kamis, (16/01/2020). Dari sisi pemanfaatan yang menjadi tugas  Komsandi, dalam waktu dekat akan segera memberikan pelayanan internet yang layak di kawasan ruang publik yang ada di Kota Ternate.

Kepada poskomalut.com , Anas Konoras, selaku Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika dan Persandian (Komsandi) mengatakan, dengan adanya jaringan internet  dengan menggunakan palapa ring tengah, ada dua manfaat yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam menggunakan medium internet dari pelayanan publik oleh pemerintah. Menurutnya paling pertama adalah mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik.

“Ini merupakan amanah dari Perpres 95 tahun 2018 tentang penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik,  dan pemerintah kota Ternate berkomitmen untuk ini dapat terlaksana dengan baik”,  ungkapnya.

Anas juga menambahkan, terkait pelayanan publik, dengan adanya Fasilitas ini, di samping  manfaat  terkoneksitas  antar  pemerintah yang juga nantinya akan memudahkan akses bagi masyarakat  yang  ada di Kota Ternate untuk dapat menggunakan medium internet serta pelayanan publik  dari pemerintah yang lebih cepat. Menurutnya program tersebut juga akan mendukung upaya mereka untuk memajukan daerah ini terutama dalam program-program pendukung seperti Smartcity dan sebagainya.

“Pemanfaatan aplikasi-aplikasi yang melekat pada SKPD teknis dalam bentuk aplikasi berbagai paket yang terintegrasi secara nasional, juga akan berfungsi dengan baik sehingga upaya kita untuk membangun jaringan in terkoneksitas  antara Daerah, Provinsi dan Pusat dapat terlaksana dengan baik dan lancar. kira-kira begitu”, tutupnya. (Op-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: