poskomalut.com
baner header

Disnaker Provinsi Tak Serius Tangani Virus Corona

TERNATE-PM.com, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate, Jusuf Sunya menyebutkan, Disnaker Provinsi Maluku Utara (Malut) tidak serius mengantisipasi penyebaran virus Corona di Malut. Padahal, virus mematikan ini menjadi isu nasional, bahkan internasional, sehingga menimbulkan kepanikan dan keresahan masyarakat.

“Saya agak sesal dengan Disnaker Provinsi Malut, sejahu ini tidak ada kioordinasi dari provinsi,” kesal Jusuf Sunya ketika ditemui sejumlah wartawan, Selasa (28/01/2020).

Jusuf Sunya mengaku, secara personal dirinya sudah menghubungi Disnaker Provinsi Malut, tetapi tidak ada respon dari Disnaker Provinsi. Paling tidak, ada koordinasi antar kabupaten kota, terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) dari Cina, sehingga ada langkah-langkah yang diambil.

Menurut mantan Kabag Humas Pemkot Ternate ini, kondisi sepeerti ini, seharusnya Disnaker Provinsi melakukan koordinasi lintas sektoral, lalu disampaikan ke kabupaten kota, sehingga kabupaten kota bisa mengetahui arus tenaga Asing yang masuk di Maluku Utara.

Kota Ternate, lanjut Jusuf Sunya, merupakan pintu masuk TKA di Provinsi Maluku Utara, tetapi tidak ada koordinasi provinsi soal TKA ini.

“Yang kita waspada itu adalah Flighat Cina yang lansung ke Manado, dan Manado ke Ternate, ini yang sangat membahayakan,” kata Jusuf. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: