Dit-Reskrimsus Polda Bakal Koordinasi Dengan Tim Gustu Malut Soal Rapid Test Berbayar

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dit-Reskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol Alfis Suhaili

TERNATE-PM.com, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dit-Reskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol Alfis Suhaili menangapi desakan praktisi hukum Muhammad Konoras. Pasalnya, desakan Muhammad Konoras meminta rapid test berbayar yang dikeluhkan sejumlah masyarakat untuk dilidik penegak hukum.

Alfis Suhaili kepad wartawan, Rabu (3/6/2020) mengatakan, rapid test berbayar ini semua dibawa kendali Tim Gugus Tugas (Gustu) percapatan penanganan covid-19 provinsi Malut, sehingga pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu bagaimana proses penanganannya."Kami sifatnya tetap mengikuti perkembangan jika disana ada pelanggaran tetap kita lakukan pendekatan,"katanya.

Menurut Alfis, jika nanti di lapangan perkembanganya menjadi permasalahan pihaknya akan kembalikan ke lini sektor yakni Tim Gustu untuk ditangani."Jika berbayar yang terjadi saat dalam sekali rapid test itu ranahnya Tim Gustu yang menjelaskan,"ujarnya.

Lanjutnya, logis atau tidaknya kegiatan ini silahkan nanti Tim Gustu yang berwenang untuk menyampaikan dan pihaknya tetap melakukan monitor hal tersebut untuk disesuaikan dengan ketentuan. "Kami belum menyatakan hal itu masuk ranah kejahatan, namun tetap dilakukan monitor perkembangan,"jelasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...