Ditreskrimsus Bakal Dalami Anggaran Covid Lokep

Dirreskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili

TERNATE -PM.com, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) akan mendalami anggaran penanganan virus corona atau covid-19 di Loloda Kepulauan (Lokep) Kabupaten Halmehara Utara (Halut).

Penanganan anggaran covid-19 di Lokep per Desa sebesar Rp 100 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu, untuk belanja obat-obatan sebesar 40 persen dan 60 persen untuk Alat Pelindung Diri (APD).

Direktur Reskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili mengaku, polisi bakal dalami kasus anggaran penaganan covid-19 sebesar 100 juta per Desa di lokep yang tidak dilakukan karena apa. "Mungkin tidak di lakukan karena apa, mungkin ada kendala dan sebagainya," kata Alfis kepada wartawan, Senin (18/5).

Alfis menuturkan, polisi bakal dalami anggaran tersebut, jika kasus tersebut ada kendala yang belum di salurkan dan polisi bakal minta kepada pejabat setempat apa yang perlu di bantu oleh desa nanti. "Tetapi jika ada pelanggaran kami akan melakukan penindakan, kami tetap melakukan pengawasan terkait anggaran dana Clcovid-19," tegasnya.

Sementara itu, Camat Lokep Anwar Muhammad Naser mengatakan, anggaran penanganan Covid-19 sudah digunakan oleh Kades, namun secara audit belum, tetapi yang jelas sesuai pos-pos penggunaan itu sudah digunakan. "Yang digunakan sejauh ini dan berapa persen itu belum diaudit oleh camat, tetapi 40 persen sudah digunakan," pungkasnya. (nox/red)

Komentar

Loading...