poskomalut.com
baner header

Ditreskrimum dan Bid Humas Polda Malut Gandeng Pijar Hukum, Gelar Bakti Sosial

TERNATE-PM.com, Pasca dibentuk, Pijar Malut langsung diibatkan dalam program Peduli Kebersihan yang digagas Polda Malut melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) bersama Bid Humas Polda Maluku Utara dalam kegiatan bakti sosial (baksos).

Pelaksanaan bakti sosial yang dipusatkan di halaman mesjid raya Almunawar Ternate itu, dipimpin langsung oleh Direktur Krimum Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, Ketua Pijar Malut, Hasby Conoras serta para personil Ditkrimum, Bid Humas Polda dan pengurus Pijar Malut, pada Jumat (7/2/2020).

Direktur Krimum Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana usai bakti sosial mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan hari ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, pelaksanaan bakti sosial yang melibatkan personil Ditkrimum, Bid Humas dan rekan-rekan jurnalis hukrim, di halaman mesjid raya Almunawar Ternate merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan indah.

“Apalagi di mesjid raya Almunawar ini merupakan tempat ibadah bagi umat Islam yang ada di Maluku Utara khususnya Kota Ternate,” katanya.

Dengan kebersihan kata Dwi, akan menjadi contoh yang lain agar tetap merawat dan menjaga lingkungan untuk tetap bersih, dan tidak mengotori lingkungan.

Dwi mengaku, kegiatan ini mendapat respon positif dari pengurus masjid. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan pengurus dalam aksi bakti sosial.

Selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, lanjut Dwi, kegiatan bakti sosial gabungan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara personil Ditkrimum, Humas Polda beserta rekan-rekan wartawan hukrim sebagai bentuk mitra kerja, “ini juga bagian dari menyambutt Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari mendatang,” sebutnya.

“Semoga momentum Hari Pers tahun ini, kedepan pers lebih maju, dipercaya oleh masyarakat khususnya di Maluku Utara, serta selalu mengabarkan hal-hal baik demi terciptanya kondisi yang aman, nyaman dan terntram di Maluku Utara” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pijar Hukum Malut, Hasby Conoras memberi apresiasi kepada Polda Malut, khususnya Ditreskrimum dan Bid Humas yang telah melibatkan Pijar Hukum dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Kami memberi apresiasi kepada Ditreskrimum dan Bid Humas yang telah melibatkan Pijar Hukum dalam kegiatan ini, semoga kerjasama kemitraan ini terus terjaga,” harapnya. (sam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: