poskomalut.com
baner header

Ditresnarkoba Bakal Priksa Salah Satu Bos Weding Galery Ternama di Ternate

TERNATE-PM.com, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut) bakal memanggil mantan bos weding galery ternama di Ternate IAR alias Luis tersangka bandar Narkotika jenis ganja kering.
Luis di ketahui pernah bekerja di salah satu Weding Galery ternama di Kota Ternate, dan saat ditangkap, Luis masih tinggal di mess Weding Galery tersebut. Luis diamankan tim Ditresnarkoba Polda Malut beberapa waktu lalu. Di tangan Luis, polisi berhasil mengamankan 40 sachet kecil diduga berisi daun ganja kering, dan satu sachet besar diduga berisi daun ganja kering, serta dua sachet kecil diduga berisi biji ganja dengan berat total keseluruhan 78,62 gram dan satu unit handphone.

Dari banyaknya Barang Bukti (BB) yang diamankan polisi, sebagian besar BB didapat dari mess tepatnya di dalam kamar Luis. Atas perbuatanya, Luis di kenakan pasal 114 ayat (1), pasal 111 ayat (1), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Malut Kombes Pol Setiadi Sulaksono kepada wartawan mengatakan sejauh ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. “Sekarang masih tahap pemeriksaan, jika hasilnya kita belum merasa sempurna, kita akan panggil saksi-saksi yang lain, termasuk pemilk mess,” ungkap Setiadi, Kamis (22/01) di ruang kerjanya akhir pekan kemarin.

Setiadi menambahkan, jika dibutuhkan keterangan pemilik mess yang ditinggal Luis, itu hanya sebagai saksi. “Kalau dipanggil hanya sebatas saksi,” jelasnya. Setiadi mengungkapkan disaat penangkapan, tersangka sudah dalam pengaruh Narkotika jenis ganja yang dikonsumsi, setelah di geleda didapat tiga shaset kecil ganja kering, dan pihaknya melakukan upaya paksa untuk melakukan pemgembangan.

“Saat dilakukan pengembangan dan menggeledah di rumah tersangka, tidak didapat BB lainnya, tersangka mengaku tinggal di salah satu mess, setelah dilakukan penggeledahan di mess tersebut, di dapat BB, 37 shaset ganja kering, 1 sachet besar diduga berisi daun ganja kering, serta 2 sachet kecil diduga berisi biji ganja,” akunya.

Terpisah bos Weding Galery ternama di Kota Ternate yang engan mau disebut namanya saat di konfirmasi wartawan mengatakan Luis saat ini sudah tidak bekerja di tempatnya. Hanya saja Luis sampai saat ini masih numpang tinggal di messnya. “Luis pernah kerja sama saya, dia tinggal di mess karena dia numpang di mess saya, karena kamar dia lagi dibuat,” katanya.

Disentil mengenai jika pihak Ditresnarkoba Polda Malut melakukan pemanggilan sebagai saksi, dia mengaku tidak bisa diperiksa sebagai saksi atas kasus yang dihadapi mantan anak buahnya itu. “Saya tidak bisa menjadi saksi, kalau kasih keterangan Luis pernah kerja sama saya, itu bisa,” singkatnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: