Ditresnarkoba Polda Malut Amankan Tiga Pucuk Senjata Api Ilegal dan Puluhan Butir Peluru

Tiga terduga pelaku saat diamakan Ditresnarkoba Polda Malut.

TERNATE-pm.com, Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara berhasil ungkap peredaran senjata api (senpi) illegal yang diedarkan di wilayah hukum Kota Ternate.

Selain barang bukti senpi, anggota Ditresnarkoba juga mengamankan puluhan butir peluru berbagai bentuk dan ukuran. Tangkapan ilegal ini merupakan hasil pengungkapan dan penyelidikan kasus narkoba Polda Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Michael Irwan Tamsil, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar anggota Ditresnarkoba Polda Maluku Utara berhasil amankan senpi dan puluhan butir peluru secara illegal,” kata Kombes (Pol) Michael, Kamis (9/2/2023).

Kabid Humas menyebutkan, saat ini barang bukti tersebut sudah diamankan ke kantor Ditresnarkoba Polda Maluku Utara. Selain barang bukti anggota juga berhasil amankan tiga terduga pelaku, diketahui pemilik barang tersebut.

Saat ini lanjut Kabid, anggota masih melakukan penyelidikan atas temuan barang bukti ini, apakah dipasok dari mana.

Informasih yang dieterima poskomalut,com, temuan barang bukti senpi illegal dan puluhan butir peluru ini, setelah anggota Ditresnarkoba Polda Maluku Utara melakukan penyelidikan kasus narkoba jenis ganja.

Dari hasil ungkapan tersebut anggota lakukan pengembangan terhadap terduga pelaku inisial RT alias Eja. Dari pengakuan RT narkoba milik RB alias Iki yang diketahui berada di salah satu kosan di lingkungan Ngidi Kelurahan Kampung Makassar Barat, Ternate Utara.

Setelah dilokasi anggota langsung melakukan pengeledahan, hasilnya ditemukan ganja 4 sachet sedang yang berisikan ganja kering dilantai kamar.

Selain itu anggota juga temukan 3 pucuk senjata api rakitan jenis mirip AK beserta 23 butir amunisi dan 2 magasin. Barang bukti itu disimpan dalam bekas karung beras warna kuning yang disembunyikan di dalam lemari.

Saat ini barang bukti dan terduga pelaku sudah diamankan ke kantor Ditresnarkoba Polda Maluku Utara.

Komentar

Loading...