DPP PDI-P Akan Umumkan Rekomendasi AMAN

Muhammad Sinen ( Ketua DPD I PDI-Perjuangan Malut )

TIDORE-PM.com, Rekomendasi PDI-Perjuangan untuk pasangan Capt. H. Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN) sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore, akan diumumkan saat pelaksanaan Rakernas, sekaligus peringatan hari ulang tahun partai Ke-47, 10-12 Januari 2020 mendatang.

“Rekomendasi
DPP PDI-Perjuangan ke AMAN akan disampaikan dalam Rakernas pekan ini,” ungkap Ketua
DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen. SE kepada sejumlah wartawan.

Rekomendasi kepada pasangan AMAN, akan diumumkan bersamaan dengan 43 calon Kepala daerah lainya. “Saya sendiri yang mengusulkan, untuk meminta rekomendasi PDI-P melalui tahapan mekanisme Partai  dan hasil keputusan 30 Desember 2019, Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen itu sudah final,” ujar Muhammad Sinen.

Untuk kabupaten kota lain, lanjut Muhammad Sinen, belum bisa diusulkan. Sebab harus ada koalisi partai dan pasangnya belum jelas, hal ini yang menjadi pertimbangan DPP untuk mengumumkan rekomendasi partai. “Berbeda dengan kota Tidore diberikan perlakuan khusus bersandar pada hasil Pileg lalu, dimana suara PDI-P mencapai 32 persen dan kabupaten kota lainya mencapai 20 persen, sehingga hasil rapat memutuskan akan diumukan akhir Januari ini,’’  jelasnya. (mdm/red)

Komentar

Loading...