DPRD Halsel Desak PUPR Malut Selesaikan Jalan Rusak di Halsel

Salah satu ruas Jalan Saketa yang rusak Parah

LABUHA-PM.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) angkat bicara terkait dengan kerusakan jalan ruas Saketa Dehepodo tepatnya di Kecamatan Gane Barat dan Gane Barat Utara.

Humein Kiat mengatakan, ancaman kecelakaan pengendara di ruas jalan tersebut, bukan hanya kerusakan jalan dan material timbunan akibat longsor, tetapi sepanjang bahu jalan terdapat rumput yang lebat dan sangat menggangu pandangan pengendara. "Bukan hanya jalan yang rusak dan tertimbun material longsor, tetapi sepanjang bahu jalan telah dipenuhi rumput yang tebal, sehingga jarak pandang pengendara juga terganggu," kata Humein yang juga Anggota DPRD Fraksi PKS.

Terkait kondisi tersebut, selaku anggota DPRD Halsel dapil Gane, meminta  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut), sebagai penanggung jawab ruas jalan Saketa Dehepodo,  lebih serius dan secepatnya melakukan perbaikan sejumlah titik badan jalan yang rusak akibat banjir. "Kami meminta, agar secepatnya ada action dilapangan," pintanya.

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan kepada Dinas PUPR Provinsi Malut, terkait  pemeliharaan ruas jalan Saketa Dehepodo tepatnya di Kecamatan Gane Barat dan Kecamatan Gane Barat Utara.

"Apakah anggaran pemeliharaan ruas jalan tersebut dialokasikan atau tidak, karena terkesan tidak ada pembersihan bahu jalan yang dipenuhi rumput," tanya Humein.

Humein kembali menjelaskan di wilayah Gane terdapat tiga ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Malut, yakni Saketa-Dehepodo, Matuting-Ranga Ranga dan Saketa-Gane Dalam. Namun, pemerintah provinsi terkesan hanya memperhatikan ruas jalan Saketa Dehepodo dan dialokasikan hampir setiap tahun, sementara ruas jalan Saketa Gane Dalam dan Matutin Ranga-Ranga diabaikan.

"Kami berharap ada pemerataan dan jangan terkesan ada pilih kasih dalam pembagian porsi pembangunan," tegasnya. (bar/red)

Komentar

Loading...