Ketua Komisi I : Kami masih tunggu data valid dari Dinkes

DPRD Haltim Belum Pastikan Seluruh Anggotanya Siap Divaksin

Sekertaris Komisi II DPRD Haltim, Hasanudin Lajim.

MABA-PM.com, Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) belum bisa memastikan semua anggotanya untuk divaksin atau tidak. Pasalnya, DPRD menunggu data valid dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Haltim.

"Kalau di DPRD sampai sekarang ini juga belum ada kepastian semua anggota divaksin atau tidak, karena dari dinas kesehatan sejauh ini belum ada informasi valid," ungkap Sekretaris Komisi I DPRD Haltim Hasanudin Lajim, Rabu, (03/2/2021).

Menurutnya, DPRD Haltim juga butuh sosialisasi dan informasi valid dari dinas kesehatan terkait vaksin tersebut agar pihaknya melakukan kesiapan baik itu dari sisi kesehatan dan psikologi.

"Sosialisasi dan persiapan yang matang dianggap penting menjawab keraguan masyarakat mengenai keamanan dan efektivitas vaksin, termasuk DPRD," katanya.

Ia menambhkan, perlu adanya antisipasi dari segi keamanan maupun penggunaanya. DPRD juga butuh informasi yang valid dan bakal mengawasi standar operasional prosedur atau SOP mengenai sosialisasi maupun pelaksanaan vaksin.

"Dua faktor ini menjadi titik fokus DPRD," pungkasnya.

Penulis : Ikam
Editor : Ra

Komentar

Loading...