poskomalut.com
baner header

DPRD Kota Ternate Minta Dinkes Kendalikan Penjualan Masker

TERNATE-PM.com, Sebagian besar masyarakat Kota Ternate nampaknya mulai meningkatkan pengawasannya terhadap bahaya penyebaran virus Corona. Hal tersebut terlihat setelah masyarakat mulai berbondong-bondong membeli masker di Apotek yang ada di kota Ternate, menanggapi persoalan ini, Ketua DPRD langsung mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat melakukan pembelian Masker.

“Luar biasa ini orang membutuhkan Masker di kota Ternate,” ungkap Muhajirin Bailussy saat ditemui di halaman Kantor DPRD Ternate, Rabu, (04/30/2020).

Menurutnya, masker yang asli sebenarnya memiliki fungsi untuk memfilter segala hal yang bisa menyerang kesehatan pengguna masker itu sendiri. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan penggunaan masker harus bisa dikendalikan melalui satu pintu. “Memang sebenarnya masker yang asli untuk kepentingan memfilter. Segala hal yang berkaitan dengan kondisi kesehatan masyarakat itu harus terkendali di satu pintu,” tegasnya.

Menurutnya, persoalan tersebut paling tidak berada pada Dinas Kesehatan, dan tidak bisa terlalu terbuka untuk diperjual belikan. Untuk itu, apabila adanya aktivitas ekonomi atau jual beli maka kendalinya berada pada Dinas Kesehatan melalui Apotek yang ada di Ternate. “Jadi apotek itu yang akan memastikan masker yang asli dan tidak. Sekarang di lapangan itu rata-rata ada yang membuat seperti itu tetapi keasliannya yang keluar dari kesehatan berdasarkan standar itu tidak sesuai,” terangnya.

DPRD meminta kepada Dinas Kesehatan kota Ternate, segera mengantisipasi persoalan tersebut, mengingat saat ini masyarakat sedang panik soal isu virus Corona. Muhajirin berharap, Dinas terkait harus bisa menjadi ikon pengendali terhadap seluruh pendistribusian masker untuk kepentingan penggunaan warga di Ternate.  DPRD juga meminta Pemda untuk lebih fokus memperhatikan hal ini sebagai bagian terpenting dalam rangka memprotek dan mengendalikan. “Masyarakat saat ini butuh ada pengendalian sejak Dini. Inikan harus ada pengendalian dan pencegahan dini untuk kepentingan kesehatan masyarakat kota Ternate,” tutupnya. (OP-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: