DPRD Kota Ternate Minta Masyarakat Bersama Gustu Tangani Covid-19

Muhajirin Bailussy

TERNATE- PM.com, Selaku tim pegawas Covid-19 di DPRD Kota Ternate, meminta dan menghimbau kepada masyarakat kota Ternate, terutama daerah yang sudah ditetapkan untuk perkuburan Covid-19 maka masyarakat harus menerimanya, karena suda sesuai dengan protap yang sudah ditetapkan.

"Saya kira protap yang dilakukan oleh Gugus tugas sesuai dengan protap kesehatan, karena sebelum mereka ke lokasi itu dirinya sudah meminta pendapat, klarifikasi dan kordinasi dengan tim Gugus tugas kira-kira sudah sesuai atau belum, radiusnya dan sebagainya," jelasnya pada poskomalut.com, Rabu (13/4/20).

Lanjut Muhajirin, tim gugus tugas Kota Ternate menyampaikan bahwa tempat perkuburan Covid-19 tersebut memang sudah sesuai sehingga dijamin tidak ada masalah. "Masyarakat tidak usah khawatir mengenai tempat pemakaman Covid-19 tersebut karena gugus tugas sudah menjamin tidak ada masalah terhadap masyarakat karena sudah diatur radiusnya," ujarnya.

Yang paling terpenting saat ini, sebagai tim pengawasan Covid-19 DPRD kota Ternate menghimbau dan meminta pada masyarakat, mari bekerja sama dalam penanganan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu juga, Muhajirin turut mendoakan agar seluruh pasien Covid-19 yang ada di Malut secepatnya sembuh dan tidak ada penambahan lagi Covid-19. "Mudah-mudahan tidak ada lagi yang dipanggil oleh Yang Maha Kuasa,"harap dia.

Disingung soal lahan untuk Covid-19 di Kota Ternate, Muhajir mengatakan, itu masalah teknis dan dikembalikan ke tim Gugus tugas Kota Ternate, namun alokasi anggaranya sudah disetujui tinggal mereka alokasikan anggarannya seperti apa.

"Dana 9 Miliar yang sudah disetujui, namun sampai saat ini belum ada usulan tambahan dari tim gugus tugas," ucapnya, seraya menambahkan nanti dilihat realokasi yang tim gugus buat kira-kira berapa sesuai dengan perencanaan gugus baru kita tindak lanjuti. (Ris/red)

Komentar

Loading...